Pos Indonesia Launc...
 
Notifications
Clear all

Pos Indonesia Launching Quick International Xpress (QIX), Kiriman ekspor bisa sampai pada hari yang sama


Mimin Momod
Member Moderator
Joined: 8 months ago
Posts: 26
Topic starter  

Ada kabar bagus nih buat teman2 eksportir yang sering kirim2 barang via pos atau kurir. Akhir tahun 2020 kemarin PT.Pos Indonesia meluncurkan layanan baru untuk barang2 kiriman ke luar negeri. Layanan tersebut diberi nama Quick International Xpress (QIX).

Dikutip dari website resmi PT.Pos Indonesia, QIX merupakan bentuk pengembangan produk layanan kiriman Luar Negeri surat dan paket milik Pos Indonesia dengan Value Preposition kepastian waktu tempuh kiriman, dengan gimmikc khusus yaitu money back guarantee untuk jenis same day service, next day service dan time certain service. Jadi dgn service ini memungkinkan kiriman kita bisa sampai pada hari yg sama di negara tujuan. Namun setelah mimin cari info lbh lanjut ternyata utk layanan "same day service" blm ada sampai saat ini (mungkin sedang dlm proses develop). Yg sudah ada saat ini baru layanan "next day service" dan Time Certain Days Delivery (2 until 5 days).

Lalu apa bedanya dgn service kiriman luar negeri pos lainnya seperti EMS, Pos Ekspor, dll ?

Setelah mimin teliti lebih lanjut berikut beberapa keunggulan service tsb :

- Bisa request penjemputan (pick up) kiriman ke tempat kita 

- Ada garansi uang kembali

- Bisa track & trace (klo ini setau mimin juga ada di jenis service yg lain 😀)

- Ada tarif diskon spesial (berlaku sampai desember 2020)

- Melayani berbagai segmen (personal & corporate)

 

*Info tambahan

Saat postingan ini dibuat, kantor pos yang melayani service ini masih terbatas di beberapa kota berikut :

Untuk layanan next day delivery baru bisa dilayani pada kantor pos yang berlokasi di wilayah berikut : Jakarta pusat, jakarta barat,jakarta selatan, jakarta timur, jakarta utara, Bekasi, Tangerang.

Sedangkan untuk service Time certain Days Delivery bisa dilayani pada wilayah berikut : DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali.

Negara tujuan yang bisa dilayani juga masih terbatas, antara lain : Singapore, Hongkong Taiwan (utk next day delivery) dan China, Korea, Taiwan, Vietnam, Belgium, France, Germany, Italy, Luxembourgh, Netherlands, United Kingdom, Austria, Czech Rep, Denmark, Estonia, Finland, Ireland, Rep of Poland, Portugal, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, United Arab Emirates (untuk service time certain days delivery).

This topic was modified 7 months ago by Mimin Momod

Quote
Topic Tags
Share: